Breaking News
Loading...

Akankah Facebook Bertahan Lama?

Thursday, October 15, 2009



1Dalambeberapa bulan terakhir ini, Facebook benar-benar telah mengambil hidupjutaan orang, termasuk di Indonesia. Dan mungkin, bisa jadi termasukkita sendiri.
Sebabnya, di Facebook, para penggunanya bisa berinteraksi denganbanyak orang, teman-teman baru ataupun teman-teman lama. Di Facebook,kita bisa bermain game internet gratis, juga bisa menampilkanfoto-foto kita, dan tidak seperti halnya di blog atau situs, foto-fototersebut dijamin langsung bisa dilihat oleh friend list yangbersangkutan. Bahkan dikomentari. Di Facebook pula ada fasilitas chatting, dan meng-up-datestatus-sampai-sampai ke kamar mandi dan segala hal tak penting lainnyapun (atau yang lebih parah, hal sangat pribadi!) diberitahukan kepadakhalayak. Dan mendapatkan tanggapan dari beberapa orang. Itulahkelebihan Facebook yang tak didapati di situs-situs jejaring sosiallainnya.
Tidak heran kemudian, jika hampir semua pengguna internet menjadiketagihan akan Facebook. Apalagi sekarang internet (dan juga Facebookterutama) bisa langsung diakses dari HP yang murah-meriah dengan biayayang sangat murah pula. Artinya, up-date status bisa terjadi dimana dan kapan saja.
Namun, apakah Facebook akan bertahan lama?

Lama-kelamaan, orang akan semakin sadar bahwa Facebook telahmenciptakan sebuah komunitas yang benar-benar maya. Memang betulFacebook juga mempunyai sisi positifnya, seperti menjalin talisilaturahmi dengan orang lain.
Satu-satunya hal yang akan membuat Facebook ditinggalkan adalahkebosanan yang melanda para penggunanya. Setelah mondar-mandir selamatiga atau empat bulan di Facebook, orang akan dengan segera menemukankejenuhan, karena semuanya hanya berlangsung begitu-begitu saja, dansemuanya selesai.
Hanya saja, para pengguna internet yang baru pun akan terusbermunculan, terutama kalangan ABG. Dan memang, bagi mereka yang masihberusia di periode ini, Facebook benar-benar mewakili kebutuhan merekaakan ajang unjuk diri. Dan mungkin bagi mereka, menghentikan Facebookmenjadi sesuatu yang sulit, dan hanya bisa terjadi ketika sudah mulaiberanjak dewasa dan atau tua. Jika Anda seorang dewasa, dan begitukecanduan akan Facebook–salah satu ciri kecanduan Facebook adalah up-date status begitu sering hanya dalam beberapa waktu puluh menit–mungkin sudah waktunya untuk berhenti sejenak.
Sekarang, mari kita tanyakan kepada kita diri pribadi: apakah selamaini Facebook benar-benar kita gunakan untuk kebaikan atau hanya untuksekadar up-date status tak penting, curhat dan rame-ramean doang? (tab/em).

Sumber




0 komentar:

Post a Comment

Hi Friends type you comment about my article above, thanks for visit my blog

 
Toggle Footer