Breaking News
Loading...

Grup Djarum Rambah Bisnis Telepon Seluler

Monday, March 14, 2011
Rosadtea's Blog :Jakarta - PT Hartono Istana Teknologi, produsen elektronik lokal merek Polytron yang merupakan kelompok usaha Grup Djarum, merambah ke bisnis produk telepon seluler (mobile phone). Polytron meluncurkan produk telepon seluler yaitu Genio, Glozz, dan Graffiti.
Public Relations and Marketing Event Manager PT Hartono Istana Teknologi Santo Kadarusman menjelaskan hadirnya telepon seluler Polytron untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap produk telepon seluler yang memiliki stereo FM Radio, Bluetooth, dan Android dengan versi terakhir dari mobile phone yang bisa men-download secara gratis.

"Kenapa kami masuk ke bisnis telepon seluler karena dari riset mengatakan pangsa pasar telepon seluler masih banyak, market untuk telepon seluler lokal di 2010 saja 10 juta, dari 70 ponsel lokal di Indonesia," katanya, Senin (14/3/2011).

Ia mengakui untuk tahap awal kebanyakan komponen yang digunakan dari China, sementara untuk komponen lokalnya hanya casing maupun menu-menu software. Pada semester II-2011 pihaknya akan kembali meluncurkan varian-varian baru dengan komponen lokal lebih banyak lagi. Santo juga menegaskan tak mau menggubris jika telepon seluler buatan Polytron adalah telepon seluler China.

"Kalau ada persepsi itu biarkan saja, nanti kalau sudah sampai 55% (komponennya) kita kasih tahu," tegasnya.

Polytron mobile phone ini dipasarkan mulai Maret 2011 dengan lima varian yaitu PG 1000Q (Genio series, Dual SIM (GSM-GSM) dengan harga jual sekitar Rp 375.000. PG 1100Q (Genio series, Dual SIM (GSM-GSM) dengan harga jual sekitar Rp 399.000. PG 3000Q (Genio series, Dual SIM (GSM-GSM) dengan harga jual sekitar Rp 669.000. PG 5000Q dengan harga jual sekitar Rp 890.000 dan PG 2000T dengan harga jual sekitar Rp 749.000.

"Sampai dengan akhir semester satu di 2011, PT Hartono Istana Teknologi menargetkan bisa mencapai penjualan sekitar 200.000 unit atau sebagai langkah awal 50.000 unit di bulan Maret ini," jelasnya.

PT Hartono Istana Teknologi sebagai produsen Polytron telah beroperasi selama 33 tahun dan satu-satunya produsen elektronik lokal dan tanpa prinsipal. Perusahaan ini juga mengantongi 23 paten yang dipatenkan di Indonesia, Kanada dan Amerika Serikat.

Polytron adalah perusahaan elektronika lokal dengan, kekuatan dari Polytron pada awalnya ada pada kualitas suaranya di Audio dan Video, tetapi sekarang sudah memproduksi produk-produk home appliances seperti Refrigerator, Air Conditioner, Washing Machine, Chest Freezer, Freezer, dan Water Dispenser. DETIK NET

0 komentar:

Post a Comment

Hi Friends type you comment about my article above, thanks for visit my blog

 
Toggle Footer