Breaking News
Loading...

Nexian G522 Setting GPRS SIM2

Sunday, December 13, 2009

Setting GPRS/MMS Nexian G522 Sim 2
Sebagaimana biasa sebelum GPRS bisa aktif, kita harus mendaftarkan Simcard yang kita punya. Pastikan Simcard dalam kondisi aktif dan berisi pulsa. Adapun parameter umum setting GPRS/MMS/Streaming adalah sebagai berikut :
A. Indosat (M3 dan Mentari)
Ketik GPRS/MMSMerk HpType Hp kirim ke 3000
Contoh : GPRS/MMS NOKIA N70 kirim ke 3000
Nanti akan ada SMS konfirmasi dan memberi password untuk membuka setting yang akan dikirim untuk di install.
B. Axis
Ketik WAP/MMS/STREAMINGMerk HpType HP kirim ke 2288
Contoh : WAP/MMS/STREAMING NOKIA N70 kirim ke 2288
Nanti akan ada SMS konfirmasi dan memberi password untuk membuka setting yang akan dikirim untuk di install.
C. TELKOMSEL (AS dan Simpati)
Ketik S Merk HpType HP kirim ke 5432
Contoh : S NOKIA N70 kirim ke 5432
Nanti akan ada SMS konfirmasi dan memberi password untuk membuka setting yang akan dikirim untuk di install.
Secara kebetulan, Handset Nexian G522 adalah bundling kartu As Telkomsel, jadi saya tidak akan membahas setting GPRS/MMS untuk Telkomsel, sebab simcard 1 adalah sudah diatur oleh Telkomsel. Yang akan saya sampaikan adalah cara Setting GPRS/MMS Nexian G522 Sim 2, dengan kata lain operator di luar Telkomsel.
Dengan contoh parameter di atas, maka saya melakukan setting seperti berikut :
GPRSNEXIANG522 dan saya kirim ke 3000 (Indosat)
WAPNEXIANG522 saya kirim ke 2288 (axis).
Apa yang terjadi ??? Setting yang anda masukan salah, coba ketik GPRS/MMS NOKIA N70 kirim ke 3000, coba ketik WAP/MMS/STREAMING NOKIA N70 kirim ke 2288. Saya jadi bingung !!!!! ternyata Handset tidak support dengan kartu. Akan tetapi saya tidak kalah begitu saja, saya coba explor pengaturan yang sudah ada di handset, ternyata kurang lebih cara pengaturan sama dengan Tipe Nokia. Nah setelah itu saya coba ketik GPRS/MMS NOKIA N70 kirim ke 3000/ WAP/MMS/STREAMING NOKIA N70 kirim ke 2288, semuanya berhasil terinstall di handset Nexian G522 saya secara otomatis.
Setelah pengaturan WAP/GPRS terpasang di handset Nexian G522, sekarang kita tinggal mengatur simcard 2 yang ada di handset supaya bisa internetan. Caranya :
  1. Pilih MENU terus PENGATURAN terus pilih LAYANAN & Internet, pilih WAP.
  2. Di menu WAP, Cari PENGATURAN, pilih SIM2.
  3. Kembali ke menu WAP, pilih UBAH ACCOUNT, pilih SIM2, dan pilh settingan yang tadi telah terinstall missal Indosat atau axis dan aktifkan Account.
  4. Jika point 1 - 3 telah selesai, kembali ke desktop atau ke standby. Siap untuk ngenet dengan SIM2 deh.
Kurang lebihnya mohon maaf, tapi ini tested by me 100% jalan. Akan tetapi bila ingin menggunakan SIM1 untuk berinternet, maka lakukan 3 poin di atas dengan memilih SIM1.
SELAMAT MENCOBA


Creative Commons License
Nexian G522 Setting GPRS SIM2 by rosadtea is licensed under a Creative Commons Attribution-Share Alike 3.0 Unported License.

Bagi yang mau repost silahkan copas :





3 komentar:

Hi Friends type you comment about my article above, thanks for visit my blog

 
Toggle Footer