Breaking News
Loading...

Firefox 4.0 Meluncur Akhir 2010

Thursday, November 26, 2009
Jakarta - Mozilla baru saja mengumumkan product roadmap mereka terkait sejumlah terobosan baru yang akan mereka hadirkan di tahun 2010 nanti. Salah satu informasi yang mereka kabarkan adalah tentang kehadiran Firefox 4.0.

Dikutip detikINET dari PCWorld, Selasa (8/9/2009), Firefox 4.0 diperkirakan akan melenggang antara bulan Oktober dan November 2010. Sejumlah fitur baru akan diusung oleh versi baru rubah api ini.

Di antaranya adalah user interface baru untuk semua platform, namun tidak disebutkan secara detail seperti apa, versi ini juga akan hadir dengan Fennec 2 (versi mobile Firefox), serta support multi-touch gesture. Namun, mengingat ini masih sebatas draft masih mungkin ada sejumlah perubahan.

Kehadiran Firefox 4.0 ini akan didului oleh kedatangan versi 3.6 dengan kode nama Namoroka. Software ini akan memiliki Javascript engine yang lebih cepat daripada versi3.5.

Sementara itu versi 3.7 akan menyusul sekitar Q1 atau Q2 tahun depan serta mengusung update Fennec 1.1, support untuk XUL animation, task-oriented browsing, serta beberapa perubahan lainnya.

Dikabarkan pula bahwa nantinya Firefox versi 4.0 tersebut akan diintegrasikan dengan fitur grafis Windows 7. Sejumlah pengembangan pun akan dilakukan seperti javascript yang lebih cepat, bookmark synchronization serta mempercepat waktu pageload
( faw / ash )

SUMBER

0 komentar:

Post a Comment

Hi Friends type you comment about my article above, thanks for visit my blog

 
Toggle Footer