Breaking News
Loading...

Apakah Mendapat Uang dari Blog Haram?

Tuesday, December 08, 2015
Rosadtea's Blog _ ApakahMendapat Uang dari Blog Haram?
Jadi saya  melalui inbox saya beberapa hari kebelakang, dan datang  pertanyaan yang sangat tidak biasa. - orang-orang semacam biasanya tidak khawatir. Seorang pengikut saya ditanya apakah mendapatkan uang secara online (melalui blogging dll) adalah haram (dilarang Islam) atau tidak. Pertanyaannya memiliki begitu banyak implikasi bahwa kami memutuskan untuk membuat posting blog tentang hal itu, karena tidak hanya berlaku untuk sesama Muslim kita, tapi untuk saudara-saudara kita di komunitas blogging utuh, karena itu adalah pertanyaan tentang etika blogging, dan bukan hanya agama.

Catatan: Sebagai catatan, saya hanya mengatakan bahwa saya tidak mengklaim untuk menjadi ulama. Tetapi memiliki beberapa pengetahuan domain, kami akan mencoba untuk membahas beberapa isu majorly berkaitan dengan etika dan moralitas, dan tidak sangat spesifik untuk agama. Siapapun bisa mendapatkan keuntungan dari membaca posting ini, yang berlaku untuk masyarakat blogging secara keseluruhan.OK, jadi pindah. Banyak orang tidak berpikir dua kali tentang masalah tersebut, tapi rupanya, beberapa. Mereka khawatir bahwa pendapatan mereka mungkin tidak halal bagi mereka dari sudut pandang agama, karena uang dilakukan secara online dapat berasal dari banyak sumber yang berbeda, halal atau haram.
 
Konsep 'haram' bagi umat Islam mengacu pada apa pun yang melanggar hukum, dan dilarang. Ini bisa apa-apa dari makanan haram untuk pakaian melanggar hukum perbuatan melanggar hukum, dan sebagainya. Oleh karena itu, segala sesuatu yang tidak etis, bermoral, atau diperoleh melalui cara terlarang adalah haram.Apa yang bisa membuat blogging terlarang?Kami telah berbicara banyak tentang blogging etika sebelumnya, tapi sekarang akan menjadi saat yang tepat untuk melengkapi hal-hal sedikit. Saya ingin membuat satu hal yang jelas meskipun - tidak ada yang salah atau 'haram' tentang mendapatkan uang secara online (misalnya melalui blogging). Tapi itu cara melakukannya yang membuat semua perbedaan. Berikut adalah beberapa contoh.Plagiarisme dan Hak Cipta pelanggaranPraktek ini merajalela di seluruh blogosphere hari ini. Orang sering konten 'auto-blog' dari blog lain. Mereka menyalin seluruh isi halaman, dan lulus sebagai mereka sendiri di situs mereka. Beberapa mungkin menyalin konten sebagian, tapi itu hal yang hampir sama.
Perhatikan bahwa mengutip sumber, dan menyalin dari sumber adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Mantan memberikan kredit kepada sumber aslinya, sedangkan yang terakhir tidak. Sebuah jika Anda tidak memberikan kredit kepada orang yang berhak menerimanya, maka Anda benar-benar mencuri dari mereka - mencuri uang mereka. Tentu, lalu lintas yang Anda hasilkan melalui konten itu, dan pendapatan yang datang melalui itu, itu untuk Anda. Tapi apakah Anda layak mendapatkannya? Melanggar hukum hak cipta adalah pencurian, dan uang yang dicuri adalah melanggar hukum di semua agama di dunia.Black Hat SEOIni adalah hal lain yang membuat penghasilan dari blogging terlarang. Hitam Hatters akan berpendapat bahwa mereka hanya menggunakan pengetahuan mereka susah payah untuk menemukan jalan pintas. Tapi itu tidak membuatnya kurang etis.  

Teknik Black Hat SEO 
mengeksploitasi celah untuk peringkat sebuah halaman web di hasil pencarian Google. Seringkali, ini dicapai oleh lebih-optimasi, dan akan menghasilkan kualitas konten spam dan rendah. Ini tidak adil bagi mereka yang membuat konten yang baik, dan bermain sesuai aturan. Ini seperti memotong sejalan dengan antrian panjang. Analoginya mungkin membuatnya terdengar seperti kejahatan yang sangat kecil, tapi ketika kita berbicara tentang lalu lintas skala besar dan pendapatan, masalah sebenarnya skala up. 

Penipuan Publishing 
Peletakan perangkap digital, memikat pengguna yang tidak curiga, menjerat mereka sebelum mereka tahu apa yang terjadi; terdengar seperti plot besar untuk sebuah cerita. Kecuali, itu adalah kisah banyak blog (dan banyak stumblers malang yang menemukan mereka) yang mencoba untuk scam pengunjung mereka ke dalam situasi yang tidak mereka inginkan. Katalis khas adalah promosi terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, seperti 'Kau pengunjung 1000,000th kami, klik di sini untuk iPhone gratis'! Meskipun tidak contoh yang sangat halus, itu berfungsi untuk meringkas konsep. Banyak pengguna jatuh ke dalam perangkap seperti ini ketika mereka sedang mencari file untuk men-download, dan mendapatkan aplikasi (executable) file sebagai gantinya. Banyak mendapatkan hacked cara ini.
Menipu pelanggan potensial ke dalam melakukan bisnis dengan Anda mengalahkan seluruh tujuan blogging. Apakah Anda set-up sebuah toko di lingkungan Anda dan mulai kecurangan orang keluar dari uang? Orang-orang akan pastikan untuk menghindari Anda pada saat mereka datang sekitar. Blogging adalah tidak berbeda. Ini adalah banyak tentang sosialisasi, dan membuat koneksi. Dan Anda tidak akan pernah mampu membangun reputasi untuk diri sendiri dengan menerbitkan penipuan. Selain itu, mencuri uang dari orang lain, seperti yang baru saja kita bicarakan, adalah haram atau melanggar hukum.

 Konten dewasa
 Pornografi dilarang dalam Islam, dan tidak etis dalam masyarakat. Jika Anda memiliki sebuah situs mendistribusikan, atau penawaran dengan konten dewasa dengan cara apapun, Anda perlu untuk menyingkirkan itu! Setiap uang yang dilakukan melalui konten dewasa melanggar hukum, dan harus dihindari di semua biaya. Ini juga termasuk iklan konten id. Konten itu sendiri di situs mungkin tidak pantas, tapi pihak ketiga ad-jaringan mungkin memberikan konten dewasa di iklan. Bahkan yang salah. Jadi pastikan pengiklan Anda tidak tergelincir dalam beberapa gambar dewasa dalam iklan mereka tanpa Anda menyadarinya. 

Spam 
Aneh kedengarannya, sebagian besar komentar spam ditemukan online yang dihasilkan oleh blogger (setelah bots, beberapa di antaranya adalah, sekali lagi, yang didirikan oleh blogger). Blogger selalu berusaha untuk membuat link balik ke blog mereka, dan membawa lalu lintas. Blogging adalah banyak tentang membuat hubungan sosial. Tanpa komentar, yang hampir mustahil. Sementara membuat komentar di situs lain adalah cara yang baik untuk mendapatkan lalu lintas dan membuat reputasi online, posting komentar yang tidak relevan untuk tujuan tunggal menghasilkan lalu lintas akan membunuh reputasi Anda.Selain itu, meninggalkan komentar yang tidak relevan hanya membuang-buang waktu orang lain. Mereka memperhitungkan backlink ilegal juga. Bahkan Google tidak suka komentar tersebut. Jadi lebih baik untuk menahan komentar Anda off kecuali Anda harus sesuatu yang bernilai.

Sumber http://www.mybloggertricks.com/2014/01/is-making-money-from-blogging-haram.html

2 komentar:

Post a Comment

Hi Friends type you comment about my article above, thanks for visit my blog

 
Toggle Footer