Breaking News
Loading...

ISTILAH DAN SINGKATAN

Wednesday, April 21, 2010
COM port
           Port input/output untuk melewatkan data yang dikirim dan diterima secara serial. Port serial adalah soket pada PC. Port ini digunakan untuk menghubungkan perangkat serial (biasanya printer, modem, atau mouse) ke komputer dan berkomunikasi dengan perangkat tersebut. Port serial memiliki nama seperti COM1 dan COM2.

data paket
           Teknik pengiriman data (misalnya GPRS) yang mentransfer dan menerima data dalam bentuk paket bukan sebagai saluran berlanjut. Pengguna hanya membayar sesuai jumlah data yang dikirim dan diterima.

driver
           Program komputer yang memungkinkan program lain untuk berkomunikasi dengan perangkat keras.

patch
           Patch adalah semacam tempelan perangkat lunak yang didesain untuk meningkatkan daya guna atau kinerja program komputer, atau untuk memperbaiki masalah pada program komputer.

PIM
           Personal Information Manager (Manajer Informasi Pribadi) seperti Microsoft Outlook atau LotusNotes. Dengan aplikasi PIM anda dapat mengatur informasi pribadi dan bisnis seperti informasi buku telepon, kalender, dan catatan.

RSS feed
           RSS feed menawarkan Anda cara untuk mengikuti perkembangan situs web yang sering diperbarui (misalnya, blog atau situs berita). Setelah berlangganan ke feed di Internet, Anda akan diberitahu tentang pembaruan konten pada situs. Jadi, Anda tidak perlu menelusuri situs tertentu untuk memeriksa apakah ada perubahan atau artikel baru.

SP
           Service Pack (Paket Layanan). Patch perangkat lunak yang diterapkan pada aplikasi yang terpasang.

Susunan Bluetooth
           Serangkaian perangkat lunak yang diperlukan untuk menjalankan Bluetooth pada PC.

Symbian
           Sistem operasi telepon cerdas yang disediakan oleh perusahaan lisensi perangkat lunak milik perusahaan yang terkemuka dalam industri nirkabel.

Teknologi nirkabel Bluetooth
           Teknologi yang menyediakan hubungan radio jarak dekat untuk memungkinkan komputer portabel, ponsel, kamera digital, dan perangkat portabel lain saling berkomunikasi tanpa kabel. Perangkat selular Nokia dengan teknologi nirkabel Bluetooth memungkinkan pengguna untuk berhubungan tanpa kabel dengan perangkat lain yang kompatibel dengan Bluetooth dalam jarak dekat.

widget
           Widget adalah aplikasi web yang berdiri sendiri, yang memberikan akses ke berbagai layanan web dari ponsel Anda.

0 komentar:

Post a Comment

Hi Friends type you comment about my article above, thanks for visit my blog

 
Toggle Footer